Mata Pelajaran Prakarya Kelas 9D dan 9E Pada Tanggal 20 November 2020

RESEP IKAN NILA BAKAR BUMBU KECAP SPESIAL HARAP SISWA MENGETAHUI DAN MENONTON  YOUTUBE DIBAWAH INI KARENA  INI AKAN JADI  UJIAN PRAKTEK KITA UNTUK SEMESTER GANJIL TUGAS UNTUK SISWA KELAS 9D DAN 9E 1. Silakan tonton video ini serta tulis apa yang dibicarakan dalam video ini. 2. Tulis dibuku catatanmu serta tulis nama ,kelas serta tanggal tugasmu. 3. Video ini paling lambat diterima hari minggu pada tanggal 22 november 2020 pukul 23.59 wib 4. Silakan Foto selfie dengan tugas tersebut.

Tugas Penjasorkes kelas 8 dengan materi Atletik

 Pengertian Atletik

        Atletik merupahkan gabungan dari beberapa jenis olahraga secara garis besar yang dapat dikelompokkan seperti lari,lempar,lompat dan jalan.Atletik berasal dari bahasa Yunani " Athlon " yang berarti kontes. Atletik merupahkan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama 776 M. Induk organisasi Atletik di indonesia adalah PASI ( Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Berikut Ini Macam - Macam Olahraga Atletik serta sejarah Singkatnya..
1. Lari 
        Berlari adalah salah satu kompetisi yang paling sederhana dalam sejarah umat manusia. Tidak ada Tim yang diperlukan  dan tidak ada juga peralatan yang mahal yang dibutuhkan. Lari cuman dibutuhkan kekuatan otot kaki yang dapat berlari cepat agar mencapai finish. Itu sebab nya berlari merupahkan bagian dari olimpiade sejak awal diadakan.
    A. Jenis - jenis Lomba Lari
1. Lari Jarak Pendek
            Jarak Lomba lari jarak pendek biasanya berjarak 100 meter, lari jarak pendek biasanya disebut lari cepat terpendek. Lari cepat ini sangat populer dan bergengsi dalam olahraga atletik . Lari jarak pendek biasanya diselengarakan baik dalam ruangan ( stadion ) maupun di luar ruangan. Dalam lari jarak pendek dibutuhkan waktu yang paling cepat untuk sampai garis finish..
Biasanya seorang atletik dapat menempuh waktu 10 detik untuk sampai garis finish.

2. Lari Jarak Menengah 
            Lari jarak menengah merupahkan lari dengan jarak tempuh 800 sampai 1500 meter untuk sampai garis finish. seorang pelari harus mampu berlari dengan jarak tempuh 800 sampai 1500 meter dengan waktu tercepat.. Dalam berlari ini dibutuhkan kekuatan otot lengan , otot kaki serta nafas yang kuat dalam berlari.Seorang pelari harus menempelkan telapak tangan ditanah atau dibelakangan garis start, pandanagan mata harus lurus kedepan.Setelah seorang starter menembakkan pistol ke udara seorang pelari harus berlari sekuat tenaga serta lengan ikut di ayunkan supaya ikut mendorong badan berlari.

3. Lari Jarak Jauh.
            Lari jarak jauh biasanya disebut lari marathon dengan jarak tempuh sepanjang 3000 meter,5000 meter dan 10000 meter. Dalam lari jarak pendek, pelari disaran untuk berlari sekencang - kencangnya untuk mencapai garis finish  kalau lari jarak jauh ini mengharuskan pelari harus bisa mengatur nafas serta tempo lari agar tidak kehabisan tenaga untuk sampai garis finish. 

4. Lari Estafet 
        Merupahkan jenis perlombakan dimana atlet sebagai tim maupun sebagai individu untuk menyelesaikan lomba lari ini. Dua perlombaan estafet yang paling umum dilintasan lapangan adalah balapan 4 x 100 meter dan 4 x 400 meter. dimana 4 orang atlet harus mampu berlari masing - masing 100 meter dan 400 meter.
        Tujuan yang mendasar dari lari estafet seharusnya adalah setiap pelari harus menyerahkan tongkat pada pelari selanjutnya begitu seterusnya. pelari terakhir atau pelari ke empat harus berlari sekencang - kencang harus sampai garis finish.

5.Olahraga Lempar Cakram
        Macam olahraga atletik berikutnya olahraga lempar cakram yang akan dilempar harus berukuran garis tengah 220 mm dan memiliki berat sebesar 2 kg untuk laki - laki sedangkan perempuan sebesar 1 kg. 

TUGAS PENJASORKES KELAS 8 PADA TANGGAL 22 OKTOBER 2020
1. Silakan tulis materi ini dibuku tugasmu
2. silakan tulis namamu,kelasmu serta tanggal tugasmu
3. silakan foto selfi dengan tugasmu.
4. Silakan kirim tugasmu ke WA pribadi Pak castro, bapak terima paling lambat hari minggu ini tanggal 25 oktober pukul 23.59 wib.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Pelajaran Prakarya Kelas 9D dan 9E Pada Tanggal 20 November 2020

Kisi - Kisi UJian Praktek Penjasorkes Kelas VIII